9.1.18

Selamatkan Generasi Emas Indonesia

Kemarin menyempatkan hadir Seminar LGBT. Cukup tercengang dengan data data LGBT di Kota Bogor. Dan data ini mulai berkembang dari tahun 2005 huhuhu

Sementara sependek pengetahuan saya, penanganan si kaum LGBT ini baru viral di tahun tahun terakhir ini saja, butuh penanganan lebih lagi serta konsistensi dari banyak pihak bahwa ini masalah serius. Banyak pula fakta di lapangan muncul komunitas komunitas LGBT bahkan ada komunitas SMAnya, astagfirulloh :( :(



Dari Abu Said Al-Khudri r.a berkata: Aku mendengar Rasulullah s.a.w bersabda:

من رأى منكرًا فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه، فإن لم يستطع فبقلبه وذلك أضعف الإيمان

“Barangsiapa yang melihat kemungkaran maka hendaklah dia mencegah dengan tangannya, sekiranya dia tidak mampu, maka dengan lisannya, dan sekiranya dia tidak mampu (juga), maka dengan hatinya. Yang demikian itu adalah selemah-lemah keimanan.” (Riwayat Imam Muslim dalam Sahihnya dari hadis Abu Said r.a).

Sudah sepatutnya kemungkaran ini segera dihadapi dan diselesaikan. Tangan tangan kita bersama merangkul mereka, mengembalikan kepada fitrahnya. Selamatkan generasi anak anak kita.
Robbi hablii minasshoolihiin, aamiin.

Menurut Ustadzah Euis Sufi, sang pembicara, anak-anak tidak bisa kita pantau terus menerus, jempol mereka tidak bisa kita pegangin, maka kita sebagai ibu sepatutnya memperkuat ibadah kita, memaksimalkan ibadah sunnah kita sebagai seorang muslim. Banyakin tilawahnya, gedein infaq nya, dipanjangkan sujud rakaat terakhirnya dan seterusnya.

Beberapa Ayat Allah swt yang bisa kita jadikan doa setelah sholat, diantaranya :

- Doa menjadi Anak Sholih

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Saffat:100)


- Doa menjadi anak baik

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". (Al-Imran:38)


- Doa dijauhkan dari Syaitan

فَلَمَّا وَضَعَتْهَا قَالَتْ رَبِّ إِنِّي وَضَعْتُهَا أُنْثَىٰ وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ الذَّكَرُ كَالْأُنْثَىٰ ۖ وَإِنِّي سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk". (Al-Imran:36)

Catt: Nama Maryam bisa diganti dengan nama anak anak kita


- Menjadi Ahli Sholat
رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Ibrahim:40)



- Qurrata Ayun
وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan:74)


- Menjadi Ahli Syukur & Amal

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri". (Al-Ahqaf:15)


Semoga Allah swt senantiasa memberikan perlindungan kepada keluarga dan anak anak kita, aamiin.

Oleh Oleh Bogor Kekinian: Bika Bogor Talubi


Pertama kali cobain Bika Bogor ini sekitar setahun lalu, di acara Blogor TestFood di daerah Pandu Raya Bogor, sekilas melihat aja udah suka banget sama penampilannya, pas nyobain, eh enakkk yaaa :) Inovasi Kue Bika yang biasa berbentuk kotak memanjang, kini bertransformasi menjadi bentuk cup dan per box nya kita bisa menikmati sampai 3 varian rasa, siapa yang nolak coba sama kue yang satu ini! Tiga varian rasa nya adalah talas, pandan dan original.

Salah satu penganan favorit di Talubi ini sungguh menarik perhatian, ya gimana gak, packaging dan warna serta bentuk kue ini aja udah jadi trigger kita untuk yang tadinya cuma ngelirik jadi tertahan dan penasaran untuk pengen tau kue apa sih tuh, yess ini Bika Bogor Talubi, Oleh Oleh Bogor Kekinian dan Hits di kotanya :)




Bogor yang terkenal sebagai Kota Hujan, saat ini juga dikenal sebagai kota wisata kuliner. Ya, kota kecil ini sekarang menjadi sasaran serbuan kota di sekitarnya untuk mencari kuliner unik dan menarik, dan pastinya sepulang dari bogor mereka akan membawa pulang oleh-oleh khas bogor. Bika Bogor Talubi ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh bogor kekinian loh, highly recommended :)

Selain Bika Mini Bogor diatas, Talubi juga menyediakan Bika Bogor reguler seperti yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Rasanya sama dan tentunya sama-sama enaaakk, tetapi bentuknya aja yang berbeda.



Alamat: Jl Padjajaran 20 M, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Jam buka: 07.00–22.00 wib
Telepon: 0888-4829-626

29.12.17

Wisata Piknik di Taman Wisata Matahari Bogor

Lanjutan artikel soal Taman Wisata Matahari, saya harus menulis ini karena menarik. Liat spot bagus untuk foto, tapi ya ga bs sepi background nya :)) jadi ya foto seadanya dan cari trik ga trll keliatan bnyak orangnya, padahal mah buanyak bener disini. Nama spotnya Taman Palm kalo ga salah, foto ini diambil jam 12 an tapi adeeeem rindang banget disini




Seperti yang terlihat di foto, banyak sekali tumbuh pohon cemara, tapi saya gagal paham kenapa namanya taman palm, hahaha mungkin saya kurang menjelajah nya, sehingga ga menemukan pohon palm disana, disini ada banyak sekali booth makanan dan minuman jadi jangan khawatir kehausan dan kelaparan di Taman Wisata Matahari, Harga makanannya murah, kisaran Rp 10.000-Rp 25.000, minuman pun harga standar aja :) Air Minuman Botol di harga Rp 5.000 an.




Banyak banget berkumpul orang terutama rombongan keluarga disini. Jadi banyak yang sewa tikar untuk botram piknik bersama keluarganya :) Kami hanya bekal minuman saja ketika berangkat dan jarak ke rumah bisa dijangkau dalam waktu 50-70 menit perjalanan santai. Alhamdulillah bisa ajak anak jalan-jalan dengan budget murah-meriah, percaya ga percaya kami cuma bawa bekal Rp 200 ribu aja, sudah termasuk makan berempat, naik beberapa wahana dan bermain di playground yang isinya mainan anak anak. :))

28.12.17

Naik Pesawat Terbang di Taman Wisata Matahari


Setelah foto-foto di jembatan (artikel sebelumnya), kami melanjutkan menuju wahana yang dari tadi diributkan sama anak-anak, Wahana Pesawat Terbang! Memasuki hanggar yang sekaligus sebagai pintu masuk, karcis masuk pesawat Rp 15.000 per anak, jika ingin ikut simulasi nya karcis nya Rp 50.000. Saya memutuskan untuk membeli karcis masuknya saja karena ingin melanjutkan ke wahana lain karena waktu yang kami berikan untuk hari ini hanya beberapa jam saja di Taman Wisata Matahari :)

Anak-anak baru pertama kali masuk pesawat terbang, jadi mereka baru tau seperti apa di dalamnya, cukup antusias dan mereka senang sekali bertanya ini itu :)



Pintu keluarnya adalah pintu di belakang pesawat, dan ada pintu lain yang tidak terbuka di sebelah kiri jadi kita pose foto aja ya sama anak-anak :)) Turun dari pesawat kami masuk lagi ke hanggar dan ajak anak anak bermain di kokpit. Di tengah hanggar ada ujung pesawat beserta kokpitnya yang dipasang disana, jadi anak-anak bisa pegang dan main simulasi menjadi pilot :)




Di dekat pintu keluar ada wallpaper bandara dengan setting check in, kita foto-foto deh sebentar :)) dan kita keluar dari wahana pesawat. Dilanjut ke atas, ada kastil untuk wahana flying fox, karena masih anak anak kita foto foto aja di sekitarnya, dan di dekat wahana tersebut ada kuda tunggang, babanya paling seneng anak-anaknya naik kuda, akhirnya disewa 1 kuda, untuk satu putaran biayanya Rp 50.000 tapi jika beruntung bisa ditawar kok ;)


Lanjut lagi kita jalan dan naik perahu dayung naga, awalnya anak anak takut, tapi kami meyakinkan bahwa naik perahu aman, dan akhirnya mereka naik walo dengan muka tegang termasuk saya juga sebenernya hahaha... daripada ga naik wahana apa-apa, berani beraniin aja deh! Maaf tidak ada foto karena disana ramai sekali dan kita beruntung ga masuk antrian karena petugas tiketnya teriak, "Ada yang mau naik 4 orang?", Tidak mau buang kesempatan, saya teriak "Ya saya 4 orang!" hahaha... dan alhamdulillah langsung naik wahana itu tanpa per antri, alhamdulillah!

Di bawah ini foto dengan karakter superhero, foto ini diambil menjelang kami pulang karena sudah siang, komitmennya adalah jam 12.30 kami pulang hehe... entah kenapa anak-laki laki nya melempem ketakutan liat karakter yang dia tonton ini, malah kaka nya yang mau foto :) Karakter super hero ini "ngamen", yess mereka pose foto sama kita dan ada kotak keropak di depan nya agar kita memberi uang sekedar seikhlasnya untuk mereka :) Kasi berapa aja beneran, mereka ga akan marah :) Asal jangan 500 rupiah juga ya, kostumnya keren banget ,,, yah kasi 1000-2000 perak pantas juga, walo kalo mau kasi 10.000 juga pasti mereka mau banget :))




27.12.17

Wisata Jalan-Jalan di Bogor Murah Meriah


Sebenernya sudah lama sekali dapat brosur undangan free entry ke Taman Wisata Matahari Bogor, tetapi karena mamahnya sibruk sama pesenan, jadi kepending terus deh :) Nahh akhirnya kesampaian jugaaa... :)) kami bisa jalan-jalan murah meriah sama anak-anak :) Pagi pagi demi anak anak sambil menghirup udara semi puncak :) memutuskan naik motor karena ke arah puncak muacetttt ga kira kira kalo naik mobil

Oke saya akan membagi tulisannya ke beberapa artikel ya biar ga kepanjangan nulisnya hehee... Kami masuk ke Taman Wisata Matahari melalui jalur belakang, jadi rutenya setelah Cimory Riverside nanti ada parkiran Taman Matahari di sebelah kiri, belok saja lalu masuk ambil ke kanan, lurus saja ikuti jalan nanti akan ketemu gerbang masuk nya :)

Nahh setelah kita parkir, ambil jalan lurus akan ketemu sama danau besar, disana ada wahana permainan perahu karet dan perahu motor naga, disinilah kita foto-foto :)


Foto di bawah ini kita foto di jembatan menuju wahana yang lebih banyak lagi :) sebelum kita foto, pas di ujung jembatan, ada Menara Pandang.


Nahh setelah jembatan ini ada area booth booth jualan souvenir serta makanan minuman dan sebelah kanan nya ada wahana Pesawat Terbang. Saya akan tulis di artikel selanjutnya. Rata-rata karcis masuk setiap wahana cukup murah-kisaran Rp 10.000-Rp 50.000 per orang. Untuk yang tidak punya brosur undangan seperti saya, di liburan kali ini tiket masuknya Rp 45.000 per orang ke Taman Wisata Matahari.