Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

29.9.08

Repost: Sore yang Sulit dan Pagi Yang Indah


kemarin.... saat kudengar berita itu, menjadikan hari itu hari yang sulit buatku. Memang seh... ini memang salah satu yang kuharapkan beritanya. Tapi.... dua berita gembira sekaligus? Ditambah aku harus memilih salah satunya...Tentu saja! Yaaahhh... aku jalani saja.... Petangnya, aku tersenyum sendiri, di dalam hati sih, ternyata memang benar ada hadis Rasulullah yang salah satu isinya, "Orang mukmin itu unik, semua urusan adalah kebaikan baginya. Hal ini hanya diniliki oleh orang mukmin. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia ditimpa musibah, ia bersabar dan itu baik baginya." (H.R. Muslim). Subhanallah... terima kasih Allah karena terus memberikan aku kekuatan untuk bersabar selama ini dari apapun itu bentuknya.

Tapi... in the other hand.... yang membuat aku bertanya2...why? kenapa mesti kemarin? Kemudian aku langsung teringat hadis yang pernah kubaca bahwa Rasulullah pernah bersabda, "Wahai Uqbah, maukah kamu aku tunjukkan akhlak yang paling baik, bagi penghuni dunia dan akhirat? (yaitu) engkau menyambung (persaudaraan) orang memutus kamu, memberi hadiah kepada orang yang tidak pernah memberimu hadiah dan memaafkan orang yang mendzalimimu." (H.R. Al-Hakim). Disini yang lebih aku tekankan adalah poin yang pertama, karena tepat kemarin...yaa... aku melakukan hal yang disebutkan di atas.

Sebenarnya aku ingin lebih menunjukkan bahwa aku tidak pernah sedikitpun merasakan sakit hati ataupun kebencian yang mendalam setelah apa yang terjadi, so... aku silaturahim deh ke rumahnya walo dengan langkah yang berat karena fisik yang sedikit kurang mendukung.

Ya Allah... Alhamdulillah... tak lama setelah aku silaturahim, kemarin aku tak sampai seharian. Hanya dalam waktu 4 jam, aku mendapatkan keberkahan dari silaturahim yang kulakukan. Seneeeeng... karena satu dan lain hal kegembiraan ini bukan untuk aku... tapi untuk orang lain dan mudah-mudahan beliau bisa ikut sedikit mulai merasakan hal yang sama seperti yang kurasakan. Hopefully...

Dan.... pagi ini... setelah membuka mata kembali setelah sebelumnya terpejam walau hanya 2 jam untuk istirahat batin, menjadi pagi yang indah untukku. Setidaknya untuk hari ini, entah besok, atau lusa. Cukup untuk bekal mood-ku sampai hari Senin.

2 silaturahim:

Rosalina Anggraeni | September 30, 2008 at 5:33 AM  

this repost i wrote on my blog on friendster, to see other posts you can go to http://meracha-imoet.blog.friendster.com/

Unknown | January 4, 2009 at 12:06 AM  

Islam adalah Agama yang diturunkan dengan penuh Rahmat dari Allah, jadi jangan takut untuk berbuat kebaikan, sesungguhnya Kebaikan itu adalah Perbuatan Allah, dan jangan pernah berhenti bersyukur karena "Nikmat Allah Mana yang Engkau Dustai" (ar rahman)

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.