Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

13.6.09

KETIKA CINTA BERTASBIH


Saya merasa sepertinya harus menonton film ini, walo temen-temen saya yang kecewa karena bilang film ini bersambung, kayanya kok ga fair aja saya nonton film asing tapi film negeri sendiri (Islami pula!) ga saya tonton. Dan alhamdulillah kalo saya pribadi sih ga kecewa dengan film ini, ada beberapa "ilmu baru" yang bisa saya dapet dari sini ^_^

Dari awal film sampai ada tulisan "to be continued" (hehehe... penting yah harus disebutin..??) sutradara Chaerul Umam selalu memberikan view luar biasa, baik piramida yang legendaris itu ataupun Alexandria-nya. Subhanallah bagus banget! Ato sayanyah aja yang norak karena belum pernah kesana ya? ;p Kalo kotanya sih relatif bersih lah... maklumlah film, pasti akan menampilkan sesuatunya yang bagus-bagus, karena aku pernah dikasi liat kondisi Mesir sebenarnya yang biasa aja (walo banyak malah yang bilang kalo Mesir sesungguhnya kumuh), yah everyone has their own opinion kan?!
MyEm0.com

Oya, once again saya belum habis membaca bukunya, jadi cuman bisa mengomentari sisi film-nya. Saya salut sama pemeran utama, Khairul Azzam (M. Kholidi Asadil Alam) dan Anna Althafunnisa (Oki Setiana Dewi), walau mereka terbilang baru tapi akting mereka "dapet banget" menurut aku. Yaiyalah... wong mereka berdua emang talented kok, bisa baca disini. Saya pikir sih akting mereka terasah karena mereka disandingkan dengan pemeran-pemeran lain yang sebagian besar udah senior di dunia akting sebut saja Deddy Mizwar (Kyai Luthfi), Didi Petet (Pak Ali), Alice Sofie Nurin (Eliana Pramesthi Alam), Cut Yanti (Ibunya Furqan), El Manik (Pak Junaidi, Dubes Indonesia di Turki), Lucky Perdana (Fadhil), Mediana Hutomo (Ibunya Anna), Tika Putri (Cut Tiara) dll. Yang menarik Kang Abik a.k.a Habiburrahman El Shirazy ikut berperan dalam film ini, sebagai Ustad Mujab which is... not bad, not bad at all!



Seperti yang sebelumnya sempet saya sebut, "ilmu baru" saya dapet disini adalah pemikiran-pemikiran yang berkenaan dengan hadis yang baru saya denger. And it is very exciting!!!
MyEm0.com

Salah satunya yang saya inget, ada adegan dimana Fadhil merelakan Tiara untuk dipersunting oleh sahabatnya sendiri, Ustad Zulkifli (mudah-mudahan bener namanya...) karena Fadhil merasa belum siap untuk menikah padahal Fadhil maupun Tiara sama-sama memiliki perasaan satu sama lain yang mereka pendam. Azzam kemudian berkomentar ke Fadhil bahwa seseorang yang merelakan sesuatu demi kebaikan orang lain sementara sebenarnya itu merupakan jalan untuk dekat kepada Allah (baca: ibadah) hukumnya menjadi makruh, bukannya mendapat pahala. Wow... terus terang aku baru denger wacana ini, dan mudah-mudahan sih aku gak nemuin masalah ini di kehidupan ini kalo aku bisa memilih, karena ini kan soal perasaan dan wanita ntu sangat sukar berhadapan sama yang namanya sesuatu yang mengandung muatan perasaan emosi... hufffhh!!! berat... berat...!
MyEm0.com

Adegan lain yang membuka pemikiran saya adalah ketika Anna memberikan dua syarat sebelum dia menerima khitbah dari Furqan, wow!!! empat jempol buat kata-kata Anna!!! Sepakat 1000 persen buat dia! Karena sama sekali saya tidak alergi or anti sama yang namanya poligami. Tapi jika saya yang harus mengalaminya... *sigh* it's beyond my thought rite now, tapi saat ini saya lebih memilih status saya dilepaskan. Udah ah! Gak usah dibahas! (lohh..??!!)

Intinya sih, filmnya really worthed to watch kok... akting dan alur ceritanya bagus, banyak juga adegan lucu yang dilakonkan secara natural, dan beneran lucu ^_^

(Imagenya diambil dari sini)

2 silaturahim:

missjutek | June 15, 2009 at 4:19 PM  

aku sih merasa kecewa justru dengan akting pemain2nya terutama yang menang seleksi 8 kota itu... kecuali alice norin, menurutku aktungnya biasa aja... untuk sebuah "mega film" bahkan cenderung datar... lebih2 akting dari pemeran Furqon yang menyebabkan dia terliahat sangat cengeng dan lemah... :D *it just my opinion ya...*

Rosalina Anggraeni | June 15, 2009 at 5:43 PM  

aquw cuman salut sama aktingnya pemeran Azzam sama Anna, sama yang lainnya emang harus belajar lebih banyak lewat jam terbangnya kali ya... ^_^

tapi emang kalo dibandingan sama akting pemeran watak sih jauuuhh atuh! hehehe...

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.