Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

19.3.10

Beda Kepala Beda Isi

Kata siapa diem di rumah aja ga gahol (read: gaul gaya Angga)?
Kata siapa diem di rumah ga bisa bersosialisasi?
Dan kata siapa diem di rumah tidak memberikan keuntungan apa-apa?

Untuk semua pertanyaan di atas, saya jawab dengan : SALAH BESAR!!!

Karena dengan diem di rumah saya bisa menambah teman, karena dengan berdiam di rumah saya bisa kenalan dengan barudak Blogor, alhamdulillah! MyEm0.Com Dan setelah saya diem di rumah aja, setelah berkelana dari satu kerjaan kuli ke kerjaan kuli yang lain, saya menemukan "dunia lain" yang membawakan banyak keuntungan untuk saya.

Keuntungannya ga cuman finansial looh... Secara garis besar bisa saya tulis disini ada beberapa : finansial, silaturahim, pengetahuan, dan bisnis! MyEm0.Com Dengan silaturahim akhirnya saya bisa mengenal bisnis dan pengetahuan bagaimana memulai suatu online shop, dan akhirnya sampai saat ini bisa menjadi salah satu sumber finansial selain kerjaan kuli di Jakarta. Kenapa online shop? Karena saya terus terang ga bisa dagang tapi mengerti sedikit bahasa marketing dan alhamdulillah menggeluti dunia customer service hampir 2 taun, so... Dengan menggabungkan kedua ilmu itu, beserta basmalah, mulailah saya membuka online shop. Cerita belum selesai sampai disini, karena ini baru aja mau dimulai :D

29 Juni 2009, dibukalah MY HIJAB SHOP! Akhirnya... ada juga yang bisa kumiliki seutuhnya, hehehehe... Sebenernya dimiliki untuk dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, karena online shop kan berdasar pada kepercayaan. Tanpa itu : OMONG KOSONG! MyEm0.Com Awal mula terus terang yang dijual hanya 2 jenis aja... Dan alhamdulillah sampai sekarang 8 bulan lebih udah berjalan, seiring dengan perputaran keuntungan bisa sampe sekarang. Jadi keinget hadits Rasulullah, "Sesungguhnya sebaik-baik usaha adalah usaha perdagangan". Mudah-mudahan dengan niat yang baik online shop ini akan berjalan lancar, amin.

Bersama online shop ini, saya bisa mengenal banyak hal :
- tau bisnis online sedikit banyak seperti apa
- menambah bahasa marketing yang bisa menggaet customer :D
- manajemen emosi pas customer menawar gila-gilaan!
- lebih sabar menghadapi customer yang tiba-tiba cancel orderan padahal udah deal
- silaturahim
- dapet untung pastinya! hehehe...
- kenalan sama penjual online yang lain
- menambah sahabat baru yang sekaligus customer setia MY HIJAB SHOP!

Awalnya karena kosong banget, saya minta opini ke Aay, dan Aay kasi saran sebaiknya bikin logo toko aja... dan viola!!! Aay bikinin logonya! alhamdulillah.. seneng dan bersyukur banget ada yang selalu mendukung saya. Logonya simple tapi jadi terlihat profesional, ini sih menurut saya hehehe... Semenjak launching logo dan memang bertepatan dengan jelang lebaran subhanallah, orderan berlimpah. Dan disinilah fase bersyukur sekaligus fase tantangan saya, karena setiap customer beda banget treatment-nya. Walo online, tapi saya berusaha memberikan service terbaik, lebih baik dari yang toko offline berikan MyEm0.Com

Ada yang maunya ini,
Pengennya itu plus nawar gila-gilaan,
Ada yang harus begini ga boleh begitu,
Ada yang mau beli asal diskon abizz!!!
Ada yang mau beli tapi ga dijual di online shopnya

Astagfirulloh, untungnya ga tatap muka, hehehe... saya cuman geleng-geleng kepala, geli-gemes jadi satu! Alhamdulillah segimana gilanya customer nawar saya selalu ingat untuk terus melayani dengan baik :D Jadi bener kata orang, "beda kepala beda isi", so treatment yang diberikan juga beda.

Alhamdulillah diantara pekerjaan yang saya geluti selama ini, hanya dagang yang saya rasa nikmat banget! Nikmat lahir batin. Karena yang saya jual sebagian besar adalah keperluan muslimah, so bisa jadi sarana dakwah juga untuk menyebarkan hijab kepada customer. Ada beberapa customer saya yang awal kenalan belum berhijab sampai sekarang mulai belajar berhijab, subhanallah... bahagia tak terhingga deh rasanya! Semoga semua yang dijalani merupakan bagian dari kebaikan di mata Allah. Amin.

6 silaturahim:

Anonymous | March 20, 2010 at 6:54 PM  

sukses ya mbak buat online shop nya. saya juga pernah kepikiran punya usaha yg beginian. uang masuk, tapi tetap stay di rumah. mudah2an bs tercapai seperti mbak punya.

Rosalina Anggraeni | March 20, 2010 at 10:04 PM  

@ mba orange float :
alhamdulillah, makasih banyak mbak ^^ insyaAllah pasti bisa kok, tinggal mulainya aja kapan nih??!! ditunggu ya... kali aja kita bisa diskusi bareng :D

Anonymous | March 21, 2010 at 9:41 AM  

Subhanallah
Teruslah bersyiar sahabatku

Rosalina Anggraeni | March 21, 2010 at 11:47 AM  

Kang Achoey : insyaAllah :)

annie | March 22, 2010 at 3:32 PM  

salam silaturahim dari kota dodok Garut. Kalau saya gak bisa dagang, neng. Tapi kayaknya bisa dicoba kayak neng ya?? hehe ...

Rosalina Anggraeni | March 22, 2010 at 3:43 PM  

haloo Garut! senengnya aya urang Garut, hapunten sundanya belepotan :P selamat mencoba ya Teh :D

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.